Whatsapp Clone Apk V5 Terbaru Gratis Download, No Blok!

p4s-pertanian.id – Whatsapp merupakan aplikasi chatting online modern dan memiliki banyak pengguna. Bahkan aplikasi modifikasi Whatsapp Clone juga ikut merasakan kepopuleran karena banyaknya fitur dan kelebihan yang dimiliki.

Semakin berkembangnya zaman, semakin banyak pula aplikasi keren yang bisa kamu gunakan. Salah satunya adalah Whatsapp. Meskipun menjadi aplikasi yang populer, Whatsapp masih memiliki beberapa kekurangan.

Oleh karena itu, ada pihak ketiga yang akhirnya mengembangkan aplikasi Whatsapp yang biasa disebut dengan aplikasi modifikasi. Penggunaan aplikasi Whatsapp Clone sama dengan aplikasi Whatsapp resmi. Hanya saja lebih banyak fitur unggulan yang mereka miliki.

Tentang APK WA Clone

Tentang-APK-WA-Clone

WA Clone adalah aplikasi modifikasi yang dibuat untuk bisa mengubah package name agar bisa digunakan dalam dua perangkat atau lebih. Sehingga kamu bisa mengakses akun Whatsapp yang sama dengan beberapa ponsel

Sistem penggunaan WA Clone sama dengan Whatsapp Web yang bisa digunakan pada perangkat komputer. Bedanya, WA Clone dapat digunakan melalui ponsel lain sehingga kamu tidak perlu membuka komputer atau laptop.

Aplikasi modifikasi satu ini terbilang cukup aman dan tidak berbahaya. Pengguna tidak perlu merasa khawatir nomor atau akun yang digunakan akan diblokir secara permanen oleh pihak Whatsapp.

Fitur WA Clone

Fitur-WA-Clone

Penggunaan Whatsapp Clone dapat terbilang cukup populer saat ini karena penggunaannya yang mudah dan memiliki tampilan yang sama dengan Whatsapp asli. Namun ada pula pengguna yang memilih memakai WA Clone karena fitur unggulan yang dimiliki.

Jika kamu ingin mencoba menggunakan WA Clone, simak terlebih dahulu beberapa fitur yang ada di dalamnya berikut ini:

1. Penyimpan Status

Salah satu fitur unggulan yang membuat banyak pengguna tertarik adalah penyimpan atau unduhan status. Fitur ini dapat membuat kamu bisa mengunduh status pengguna lain tanpa harus memerlukan aplikasi pihak ketiga.

Yang menarik lagi, fitur penyimpanan status ini tidak akan bisa kamu temukan pada WA original. Sehingga fitur ini menjadi satu-satunya fitur yang bisa kamu dapatkan jika menggunakan aplikasi modifikasi.

2. Direct Chat

Fitur kedua ini merupakan fitur canggih yang hanya pada Whatsapp Clone APP. Direct chat dapat membantu pengguna untuk mengirimkan pesan tanpa harus menyimpan nomor ke dalam kontak terlebih dahulu. Kamu tidak akan menemukan fitur ini pada aplikasi Whatsapp versi resmi.

3. Kloning Akun

Selanjutnya adalah fitur utama yang hanya dimiliki oleh aplikasi modifikasi ini, yaitu fitur cloning akun. Dengan menggunakan fitur ini kamu dapat menggandakan akun yang sama dalam beberapa perangkat ponsel.

Dengan menggunakan aplikasi Whatsapp modifikasi ini, kamu bisa lebih mudah mengakses pesan dengan cara yang mudah, yaitu hanya perlu melakukan scan barcode saja seperti penggunaan Whatsapp Web.

4. Tanpa Harus Mendaftar

Kelebihan lain yang bisa kamu dapatkan jika menggunakan aplikasi modifikasi ini adalah tanpa harus mendaftar terlebih dahulu. Yang perlu dilakukan oleh pengguna agar bisa menggunakan aplikasi ini adalah melakukan scan kode QR yang ada pada aplikasi Whatsapp lain.

5. Mengirim File Lebih Cepat

Jika kamu menggunakan Whatsapp Clone, ada kelebihan yang bisa kamu dapatkan. Salah satunya adalah mengirim file jauh lebih cepat dibandingkan ketika menggunakan aplikasi Whatsapp biasa. Pengiriman file lebih cepat tersebut juga tentu saja diikuti dengan jaringan internet yang stabil.

6. Selalu Update

Kelebihan lain yang bisa kamu rasakan ketika menggunakan aplikasi modifikasi Whatsapp ini adalah selalu mendapatkan update terbaru dari pihak pengembang. Sehingga aplikasi jadi lebih ringan dan cepat untuk digunakan.

7. Perbaikan Bug

Penggunaan aplikasi modifikasi pasti dibarengi dengan adanya bug atau error. Kenapa bisa? Karena aplikasi ini bukanlah aplikasi yang dibuat resmi oleh pengembangnya sehingga bisa saja terjadi kesalahan lalu muncul bug dan error.

Namun hal ini berbeda jika kamu menggunakan aplikasi modifikasi WA Clone. Mengapa demikian? Karena pihak pengembang terus melakukan perbaikan jika ada bug atau error yang muncul sehingga tidak akan membuat pengguna merasa tidak nyaman saat mengirim pesan.

Link Unduhan WA Clone Versi Terbaru

Link-Unduhan-WA-Clone-Versi-Terbaru

Aplikasi Whatsapp versi original bisa kamu unduh dan install melalui platform resmi yang ada pada perangkat. Namun hal ini tidak bisa kamu lakukan jika ingin menggunakan aplikasi versi modifikasinya. Karena aplikasi MOD tidak tersedia pada platform resmi manapun.

Lalu bagaimana jika kamu ingin mengunduh aplikasi MOD ini? caranya adalah dengan melalui link unduhan. Link tersebut bisa didapatkan melalui situs yang terpercaya seperti dari blog ini. Kamu bisa mencoba untuk download  Whatsapp Clone versi terbaru dengan klik link di bawah ini:

Detail WA Clone
Versi V5
Ukuran 39 MB
Minimal OS Android 5.0
Link unduhan https://play.google.com/store/apps/details?id=com.kuotareguler.wacloneapp&hl=in&gl=US

Cara Install APK WA Clone

Cara-Install-APK-WA-Clone

Jika sudah melakukan unduhan dengan klik link di atas, aplikasi tidak akan langsung install secara otomatis seperti kamu mengunduh di platform resmi. Untuk melakukan install aplikasi MOD ini kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Setelah proses unduhan selesai, kamu bisa buka pada Pengaturan
  • Kemudian pilih menu Keamanan.
  • Lalu aktifkan pada pilihan Sumber Tidak Dikenal.
  • Selanjutnya, cari file aplikasi MOD yang sudah diunduh kemudian klik dan lakukan penginstalan.
  • Tunggu install selesai dan kamu bisa menggunakan aplikasi MOD Whatsapp.

Cara Menggunakan APK WA Clone

Cara-Menggunakan-APK-WA-Clone

Pada dasarnya penggunaan Whatsapp Clone sama dengan sistem Whatsapp Web. Yang dimana kamu hanya perlu kode QR dan melakukan scan. Namun jika kamu masih bingung bagaimana caranya yang lebih lengkap, simak langkah-langkah menggunakan WA Clone berikut ini:

  • Pertama buka aplikasi Whatsapp di dua ponsel.
  • Kemudian pilih fitur WA Cloning pada menu utama di aplikasi MOD.
  • Lalu akan muncul kode QR pada layar.
  • Selanjutnya, lakukan scan kode QR tersebut dengan menggunakan ponsel satunya.
  • Ponsel yang digunakan untuk melakukan scan adalah akun Whatsapp yang asli.
  • Kamu bisa melakukan scan dengan klik titik tiga yang ada di pojok kanan atas lalu pilih Perangkat Tautan dan scan akan muncul.
  • Arahkan kamera scan pada kode QR yang muncul dan tunggu beberapa saat hingga proses berhasil.
  • Jika sudah berhasil maka akan muncul panel chat pada aplikasi Whatsapp MOD.
  • Panel chat yang muncul akan benar-benar sama persis dengan panel chat yang ada pada aplikasi Whatsapp asli.

Tips Anti Banned

Tips-Anti-Banned

Setelah mengetahui bagaimana cara unduh dan menggunakan aplikasi WA Clone di atas, kamu juga harus mengetahui cara untuk menghindari banned atau blokir permanen yang dilakukan pihak Whatsapp asli.

Meskipun memang aman menggunakan aplikasi MOD ini tetapi tidak menampik adanya kemungkinan blokir yang dilakukan oleh pihak developer resmi kepada aplikasi modifikasi yang termasuk illegal.

Lalu bagaimana cara menghindari banned atau blokir yang dilakukan? Berikut ini adalah tips anti banned pada APK WA Clone:

  1. Jangan mengirim obrolan secara berlebihan.
  2. Hindari mengirim pesan terlalu banyak ketika kamu menggunakan fitur direct chat.
  3. Pastikan untuk menggunakan fitur yang ada pada aplikasi saja.
  4. Hindari mengirimkan pesan yang berupa report atau feedback.
  5. Gunakan aplikasi hanya pada saat keadaan genting saja.
  6. Jangan gunakan aplikasi ini terlalu lama.

Dari informasi di atas, apakah kamu masih akan menggunakan Whatsapp Clone? Jika masih ingin menggunakannya, pastikan untuk melakukan tips anti banned agar terhindar dari blokir permanen yang akan membuat kamu kehilangan akun Whatsapp selama-lamanya.

 

Lihat Juga :

Originally posted 2022-11-22 06:31:00.